Senin, 27 September 2010

MELIHAT TAMAN YANG SANGAT INDAH - Kesaksian Seprianus Podiaro

Syallom,
Puji Tuhan oleh
karena kasihnya saya
masih bisa hidup
sampai sekarang.
Ketika saya menulis
kesaksian ini, hati saya
hancur dan saya
sangat merasa tidak
layak mendapat
kemurahanNYA dan
mendapat
kesempatan melihat
hal yang sungguh
ajaib karena banyak
dosa yang sudah
saya lakukan dalam
hidup muda saya
serta sering tidak
dengar-dengaran
kepada Roh Kudus.
Namun Kasih Tuhan
amat besar begitu
kuat menarik serta
mencengkram
dengan kuasa Roh
Kudus untuk saya
tetap hidup berlayak
dihadapanNYA.
Kejadian yang tak
terlupakan itu berawal
pada saat dimana hati
saya rindu untuk
mengikuti KKR
walaupun waktu itu
saya ada jadwal kuliah
semester pendek di
Fakultas Ekonomi
Universitas
Tanjungpura
Pontianak Kal-Bar Thn
2005. Namun hati
saya tetap bergejolak
untuk mengikuti KKR
tersebut. dalam hati
saya percaya Tuhan
pasti buka jalan yang
terbaik asal saya
mengutamakan
Tuhan dalam segala
hal seperti ditulis
dalam injil Matius 6 :
33, "Carilah dahulu
Kerajaan Allah dan
Kebenarannya maka
semuanya akan
ditambahkan
kepadamu". itulah
yang menjadi motto
dalam hidup muda
saya sampai saat ini.
Ketika saya memasuki
ruangan itu saya
hanya mendapat
tempat duduk
dibagian belakang
karena banyaknya
orang yang hadir
namun saya
merasakan urapan
Allah yang luar biasa
dan setiap Firman
yang disampaikan
selalu tertuju kepada
saya bahkan Tuhan
mau menyucikan
hidup saya dari segala
dosa kejahatan dan
kenajisan yang dulu
saya lakukan, secara
daging sangat sakit
dan menolak, namun
kuasa urapan Roh
Kudus menembusi
hati batin saya bahkan
menghancurkan
tembok hati saya
yang keras sehingga
hati saya mulai
hancur bahkan satu
persatu Tuhan
tunjukan segala
kekurangan saya
bahkan suara Tuhan
lebih jelas lagi berbisik
pada telinga saya
untuk saya
melepaskan roh-roh
yang diberikan oleh
ayah saya ketika saya
masih kecil yaitu
berupa air yang
sudah dimantrai, dan
kalau saya minum
badan saya yang
tadinya sakit menjadi
sembuh, memang
ayah saya waktu itu
terkenal dengan
mempunyai banyak
ilmu yang
dipelajarinya bahkan
keahlian dia adalah
warisan ilmu2 dari
kakek dan nenek saya
yang belum bertobat.
Ketika saya membuka
hati untuk Firman dan
Roh Kudus, itulah
awal dari kejadian
yang sungguh luar
biasa walaupun saya
mengeluarkan suatu
cairan dari mulut saya
dan muntah-muntah
serta berteriak histeris,
namun sungguh ajaib
Tuhan begitu penuh
kasih ketika tubuh
saya disucikan ada
satu seperti arus yang
sangat deras masuk
dalam tubuh saya
bahkan saya tidak bisa
menahan sampai
saya terjatuh dilantai
dan dengan seketika
saya seperti orang
mati tapi saya sangat
kaget melihat Tubuh
saya terbaring tak
berdaya tapi roh saya
terangkat menembusi
atap gedung tempat
KKR tersebut bahkan
yang tadinya saya
memakai baju lengan
panjang warna merah
berubah menjadi
Jubah Putih yang
sangat terang saya
bertanya-tanya
apakah saya suda
mati atau belum?
ketika dalam
kebingungan proses
pengangkatan itu saya
melihat seorang
berpakaian putih dan
mempunyai dua
sayap itulah malaikat
yang menjemput
orang-orang yang
mati dalam Tuhan, dia
berdiri di samping
saya dan kami terus
terangkat menembusi
awan-awan sampai
kami berhenti pada
satu tempat yang
sangat indah seperti
sebuah Taman yang
sangat indah namun
berada diawan-awan.
Taman tersebut
dihiasi bunga-bunga
yang sangat indah
dan tampak dari jauh
seperti ada banyak
tempat tinggal.
Taman tersebut
sangat terang
benderang tidak ada
matahari atau bulan
maupun bintang.
Seketika hati saya
dipenuhi sukacita
yang sangat luar biasa
serta sangat merasa
suatu perhentian yang
indah dan damai,
malaikat itu mengajak
saya berkeliling dan
saya memberanikan
diri untuk bertanya
kepada malaikat itu
tempat apakah yang
sedang kita jalani ini?
dia menjawab saya,
anakku, ini adalah
tempat perhentian
dimana orang-orang
yang telah meninggal
dalam Tuhan
dikumpulkan sebelum
hari penghakiman
yang dahsyat itu
namun mereka telah
disiapkan untuk
masuk pada kerajaan
sorga yang kekal.
Saya teringat pada
saudara-saudara saya
maupun hamba-
hamba Tuhan yang
telah meninggal
waktu kerusuhan di
Poso mereka sudah
berada ditempat ini,
kemudian saya
berkata kalau bisa
saya tinggal di sini
saja dan saya tidak
mau kembali ke dunia
karena dunia sangat
kacau dan tidak
memberikan
kedamaian, pertikaian,
kerusuhan bahkan
masalah-masalah
datang silih berganti
tidak pernah putus
menghantui hidup
manusia, namun
malaikat itu berkata
kepada saya, anakku,
kamu belum bisa
masuk ke tempat ini
karena masih banyak
hal yang kamu harus
lakukan serta bersaksi
untuk kemuliaan
nama Tuhan. dan
ingat dalam Roma
8:18 berkata
"penderitaan ataupun
pencobaan yang
kamu alami didunia
tidak sebanding
dengan kemuliaan
yang kelak akan
diberikan kepadamu"
dan ingat kamu harus
menjaga kekudusan
serta hidup dalam
kesucian karena tanpa
kesucian tidak
seorangpun dapat
melihat ALLAH sebab
DIA adalah SUCI. Dan
malaikat itu juga
berkata,"Kamu akan
diberikan ROH KUDUS
untuk memampukan
kamu menjalani
kehidupan di dunia
untuk itu pelihara
jangan sampai Dia
meninggalkanmu."
Setelah malaikat itu
berkata demikian,
seketika itu saya diajak
untuk kembali ke
bumi dan turun
kembali seperti saya
naik sebelumnya,
perlahan namun pasti
saya melihat tubuh
saya masih terbaring
kaku dan saya masih
melihat banyak orang
yang didoakan dan
mengalami mujizat
kesembuhan dalam
ruangan itu, tiba-tiba
roh saya masuk ke
tubuh saya, seketika
saya bangun dan
saya berlutut
menyembah TUHAN
dengan bahasa asing,
air mata tanda
sukacita seakan tak
henti mengalir seiring
penyembahan yang
saya naikan kepada
DIA ALLAH yang
KUDUS. setelah selesai
ibadah banyak orang-
orang yang heran
kenapa kamu
terbaring tidak
bergerak selama satu
jam lebih bahkan
seorang hamba
Tuhan bertanya apa
yang saya alami tapi
saya belum bisa
berkata-kata, hati saya
masih diliputi oleh
Roh Kudus dalam
penyembahan namun
akhirnya saya
menceritakan
pengalaman yang
saya baru alami dan
dia sungguh
bersukacita, dan
menyarankan saya
untuk masuk dalam
pelayanan bahkan
menyerah menjadi
Hamba Tuhan.
Puji Tuhan ketika saya
kembali ke rumah
dalam perjalanan, air
mata saya terus
mengalir bagaikan
mata air yang tidak
pernah kering dan
malam itu setelah
sampai di rumah, Roh
Kudus menuntun
saya untuk sujud
menyembah kepada
Tuhan Yesus Kristus
yang luar biasa
sampai tidak terasa
malam telah berganti
pagi namun saya
merasakan urapan
Allah begitu kuat
bahkan saya tidak
merasa lapar ataupun
lelah. Keesokan
harinya pun saya
tidak merasakan lelah
atau ngantuk namun
saya diberi kekuatan
yang ajaib sehingga
saya bisa bekerja
seperti biasa dan saya
pun menyaksikan
kepada keluarga saya
dan mereka sangat
bersukacita.
Puji Tuhan, setelah
kejadian itu saya
dibaharui dalam
penyembahan serta
pengikutan saya
kepada Tuhan
semakin sungguh-
sungguh karena saya
rindu untuk masuk
kedalam Perhentian
yang kekal yaitu
Sorga Mulia sampai
selama-lamanya,
bahkan hal yang
diluar pemikiran saya
Tuhan mengerjakan
dengan ajaib saya
mendapat nilai A
untuk semua Mata
Kuliah pada semester
pendek tersebut,
bahkan dalam
menyusun Skripsi
sampai Wisuda
Tuhan mengerjakan
semua dengan ajaib
sampai saat ini
pemeliharaan Tuhan
sangat luar biasa;
setiap kali saya berdoa
saya hanya minta
satu hal Tuhan jangan
ambil RohMu dariku
karena itulah harta
yang paling berharga.
sebagai kehidupan
muda saya selalu
ingat Firman dalam
Mazmur 119 : 9 - 11
yang intinya hanya
dengan Firman kita
dapat menjaga
kehidupan anak muda
kita bersih atau
dengan kata lain hidup
dalam kesucian dan
kekudusan yang pada
akhirnya dalam Filipi
4:13 segala perkara
dapat kita tanggung
dalam Dia yang
memberikan kekuatan
kepada kita semua.
Terpujilah Nama
Tuhan Yesus Kristus
sampai selama-
lamanya. Haleluyah
Amin
Salam Kasih,
Seprianus Podiaro
(sepri_yan@yahoo.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar